Free Tail- Heart 1 Cursors at www.totallyfreecursors.com

My Blog

My Blog
Tulisan selalu dinanti......!!!!!!

Jumat, 26 Maret 2010

RESENSI BUKU



1. IDENTITAS BUKU
JUDUL BUKU : 57 DETIK
PENULIS : KEN TERATE
PENERBIT : PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA, JAKARTA
CETAKAN : JUNI 2009
TEBAL : 232 hlm
HARGA : Rp. 30.000

2. RINGKASAN BUKU
Buku ini menceritakan tentang kehebatan tiga remaja dalam menghadapi bencana gempa di Jogja. Ada 3 remaja yang bernama Aji, Ayomi, dan Nisa. Aji adalah seorang mahasiswa fakultas kedokteran UI. Dia merasa tidak suka dengan jurusan yang ia ambil sekarang. Pada suatu hari, aji pergi ke Jogja untuk berlibur. Tapi, apa yang ia dapat bukan kesenangan tetapi petualangan yang ia hadapi yaitu terjadinya gempa yang terjadi di Jogja.
Ayomi adalah gadis SMA yang tinggal di Jogja. latar belakang keluarganya adalah orang terpandang di Jogja. Ayahnya adalah anggota DPRD.Ayah Ayomi selalu menuntut ayomi untuk menjadi anak yang terpandang di daerah temat tinggalnya.Tetapi, ia tidak mau. Pada pesta ulang tahunnya, dia merasakan gempa . gempa yang ia rasakan, rumah mewahnya seperti mau roboh, dan ia capat-cepat lari ke luar rumah.
Nisa adalah gadis SMA yang tinggal di Jogja yang latar belakang keluarganya adalah orang sederhana. Dia selalu tidak patuh terhadap ibunya. Pada pagi hari, nisa dibangunkan oleh ibunya. Ketika ia bangun ia merasakan getaran yang cukup hebat dalam hitungan detik saja. Lalu, ia keluar dari rumahnya. dalam hitungan detik rumahya hancur, dan ibunya hilang entah kemana dan akhirnya ibunya ditemukan.
Aji, Ayomi, dan Nisa bertemu di pos-pos bencana gempa dan mereka menjadi sahabat. Setelah peristiwa gempa itu, aji pulang ke Jakarta untuk menjalani kuliahnya di UI. Sedangkan ayomi dan nisa menjalani aktivitas sehari-hari di Jogja.

3. KELEBIHAN DAN KELEMAHAN BUKU
KELEBIHAN :
Ceritanya yang menarik untuk disimak dan dapat menjadi pelajaran bagi kita yang membaca dan kita dapat membayangkan bagaimana peristiwa gempa itu terjadi.

KELEMAHAN :
Penulis sering memakai kata-kata asing yang mungkin sulit dipahami oleh pembaca

4. MANFAAT YANG DIPEROLEH OLEH PEMBACA
Pembaca dapat memahami bagaimana kejadian gempa itu terjadi dan menjadi pelajaran untuk kita menjadi manusia yang lebih baik lagi.

1 komentar:

  1. nilai kemanusiaan,nilai kemanusiaan yg akan saya miliki,dan aksi saya untuk mencapai nilai kemanusiaan dalam novel 57 detik?

    BalasHapus